Sabtu, 20 Juni 2015

Ciri-ciri Wanita Idaman Pria

20 ciri-ciri wanita idaman pria




Uswatun Hasanah
UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH



Abstrak:         Setiap wanita adalah jodoh bagi setiap pria , begitu juga sebaliknya . Allah SWT telah menciptakan umat manusia secara berpasang pasangan namun ada beberapa hal yang perlu wanita dan pria ketahui tentang jodoh idamannya tersebut. Ciri-ciri wanita yang shalehah di antaranya taat dan berkhidmat kepada suami dengan sepenuh hati , menutup dan menjaga aurat, tidak berhias apabila keluar rumah, tidak keluar sendirian atau bersama priakecuali bersama mahramnya, berbuatlah baik dengan tetangga , suka mempunyai anak yang ramai dan berusaha untuk mendidik mereka dengan sebaik-baiknya.

Kata Kunci :Wanita, Pria.



PEMBAHASAN
Berikut ini adalah 20 ciri-ciri wanita idaman pria :
1.        Inner Beauty
Ciri pertama wanita idaman pria adalah wanita yang lemah lembut dalam bertutur kata, memiliki kepribadian yang santun, dan memiliki prinsip hidup.
2.        Keanak-anakan
Pria suka membela, menjaga, membimbing dan melindungi. Kepribadian wanita yang ke anak-anakan memang merupakan salah satu keindahannya namun jangan berlebihan karena akan menunjukkan bahwa wanita itu belum dewasa.
3.        Cantik
Kecantikan adalah sesuatu yang relatif dan sulit mencari jawaban yang pasti tentang standard, kecantikan seorang wanita. Nafsu mengatakan wanita cantik pada rupanya, Akal mengatakan wanita cantik pada ilmu dan kecerdasannya, Hati mengatakan wanita cantik itu pada akhlaknya.
4.        Berakhlak mulia
Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalehah. Sebagai ibu pelikannya menjadi penghangat dan ketenangan bagi anak-anaknya , sebagai isteri wanita sebagai penyejuk duka dari kgelisahan , sebagai kekasih sosok yang selalu di rindukan , sebagai mujahidin berdiri dibelakang untuk mendukung mujahidin Allah SWT.
5.        Berpegang teguh pada agama
Wanita dinikahi kaarena 4 perkara , karena kecantikannya, karena hartanya, karena keturunannya, dan karena agamanya. Sebaik baik wanita adalah dipilih karena agamanya. 
6.        Dari keturunan yang baik-baik
Seorang wanita dari keturunan yang baik-baik mudah diterima pria, islam mengangkat tinggi derajat setiap ummatnya yang bertaubat dan senantiasa memperbaiki diri karena kaqwa menjadi derajat kemuliaan di sisi Allah.
7.        Bijaksana
Wanita idaman pria adalah wanita yang pandai tetapi tidak memamerkan kepandaiannya .
8.        Tidak memamerkan keseksiannya
Wanita yang berpakain tetapi sebenarnya telanjang untuk mencapai perhatian pria, yang melenggak lenggok tubuhnya, yang kepalanya seperti punuk unta , mereka itu tidak akan masuk syurga (hadis iwayat muslim).
9.        Tidak cerewet
Pria tidak suka wanita yang cerewet karena cerewet akan menurunkan wibawa seorang pria dimata teman-temannya dan selalu menjaga jarak komunikasi dengan kamu.
10.    Memahami pria
Ketika sang suami baru datang dari bekerja bukan wajah yang cemberut tetapi ingin mendapatkan sambutan yang harmonis serta menyenangkan dari sang isteri.
11.    Tidak terlampau cemburu
Tidak boleh iri hati melainkan dalam dua perkara yaitu seseorang yang telah di karunia oleh Allah harta lalu dihabiskan dijalan Allah dan orang yang di karuniakan ilmu pengetahuan, lalu ia mengerjakan berdasarkan ilmunya kepada orang lain (Al-Qur’an dan Hadis).
12.    Sejuk mata memandang
Bersopan santun, senantiasa memaniskan muka, menundukkan pandangan.
13.    Pandai menaikkan semangat dan bermotivasi
Pria lebih tertarik untuk mencari wanita yang pandai menaikkan dan memotivasi ketika dia memerlukan.
14.    Canggih
Wanita yang pandai menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tetapi masih mengekalkan ciri-ciri wanita islam yang berakhlak mulia dan menutup aurat.
15.    Mempunyai persamaamn yang bermakna
16.    Pemaaf
Wanita yang suka mendahului meminta maaf walaupun dirinya tidak bersalah , mempunyai pribadi yang unggul dan mudah di sayangi olah pria.
17.    Seimbang
Seimbang dari sudut pergaulan, keagamaan, mengurus diri dan menegemen waktu.
18.    Percaya diri
Berbeda dengan wanita yang suka di perlakukan dengan lembut, peria umumnya lebih suka dihargai, dipuji, dengan tulus dan diberi kepercayaan.
19.    Mempunyai “Body language” yang baik
Maksudnya adalah cara berbicara dan bersikap ketika di hadapan orang ramai.
20.    Bersifat keibuan
Menyenangkan orang tua dan menggembirakan anak-anak.

KESIMPULAN
Dalam memilih wanita sebagai calon isteri sebaiknya harus melihat wanita itu dari segi akhaknya baru pada segi umum yang lainnya yaitu dari 4 perkara yang wajib untuk di nikahi untuk wanita yaitu
1.        Karena kecantikannya
2.        Karena hartanya
3.        Karena keturunannya dan
4.        Karena Agamanya.







SUMBER











Tidak ada komentar:

Posting Komentar